Kebakaran Hanguskan 4 Unit Rumah di Kadungora, Nek Emu Tewas Terpanggang Api

Suasana kebakaran di kawasan Kampung Bojongsalam, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Ahad (12/08/2018).***

GARUT, (GE).- Kebakaran kembali melanda wilayah Kabupaten Garut, kali ini musibah kebakaran melanda kawasan Kampung Bojongsalam, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Ahad (12/08/2018).

Dalam kejadian yang berlangsung sekira pukul 23.30. WIB tersebut, sedikitnya empat unit rumah warga hangus dilalap amukan api. Selain kerugian materiil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, musibah kebakaran kali ini juga merenggut satu korban jiwa.

Menurut keterangan Komandan Koramil (Danramil) Kadungora, Kapten Inf Ahun, berdasarkan keterangan warga, kobaran api bermula muncul dari salah satu rumah panggung milik Ny Emu. Kemudian api merembet ke beberapa rumah terdekat hingga menghangsuskan empat unit rumah.


“ Ada empat rumah yang terbakar pada peristiwa ini, di antaranya milik Emu (75), Hasanah (50) Enur (27) dan Amin (38),” ungkapnya.

Kapten Ahun menambahkan, dalam insiden tersebut, Nek Emu (75) meninggal dunia terpanggang api.Sementara itu, kerugian materill ditaksir kurang lebih RP 200.

“ Tiga unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran turun ke TKP, akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 12 malam. Untuk penyebab peristiwa kebakaran ini sendiri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Untuk korban meninggal (Nek Emu) sudah dimakamkan,” katanya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI