Kapolres Garut : Pengamanan Akan Diprioritaskan di Tiga Titik Rawan Kemacetan

KARANGPAWITAN, (GE).- Untuk mengantisipasi kerawanan dan kepadatan arus lalulintas (lalin) saat mudik Lebaran 2016, Kepolisian Resort Garut, akan meningkatkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tiga titik jalan utama yang meliputi jalur Limbangan, Kadungora, dan Leles.

“Biasanya kepadatan kendaraan sering terjadi di tiga titik wilayah tersebut,” tutur Kepala Polres Garut AKBP Arif Budiman usai memimpin gelar pasukan pengamanan Lebaran 2016 di Markas Polres Garut, Kamis (30/6/2016).

Ditegaskannya, jalur provinsi di wilayah Limbangan, Leles, dan Kadungora akan menjadi prioritas pengamanan arus mudik di Garut dengan menyiagakan personel yang maksimal.

“Kawasan tersebut selalu padat ketika terjadi lonjakan volume kendaraan akibat adanya aktivitas pasar. Kita nanti berupaya untuk mengantisipasi,” tandasnya.

Diungkapkannya, Garut memiliki dua jalur vital dari Nagreg, Kabupaten Bandung yakni lintas Limbangan-Malangbong-Tasikmalaya lalu Ciamis dan Jawa Tengah.

“Kemudian jalur dari arah Nagreg lintas Kadungora-Leles-Garut Kota hingga menembus Kabupaten Tasikmalaya. Lintas Garut Kota seringkali dijadikan jalur alternatif menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya.” Jelasnya. (Tim GE)***