Kapolres Garut Mati Kutu Hadapi Aksi Blokade Jalan yang Dilakukan Pedagang Pasar Limbangan

LIMBANGAN, (GE).- Amarah para pedagang Pasar Limbangan kian memuncak pascaterbakarnya pasar sementara yang terletak di Lapang Pasopati Desa Limbangan Tengah Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut. Kedatangan Kapolres Garut, AKBP Arif Budiman ke Limbangan belum bisa meredakan amarah mereka. Bahkan Kapolres yang akan menyampaikan keterangan  diturunkan paksa oleh para pedagang.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan (P3L), Basar Suryana meminta kepada Polres Garut untuk menghadirkan Bupati Garut, Rudy Gunawan. Jika Bupati tak kunjung datang, maka para pedagang akan tetap bertahan.

“Kami tidak akan melakukan tindakan anarkis. Hanya ingin menyampaikan kekecewaan kami. Ini jadi bukti ketidakpedulian Pemkab Garut kepada warganya,” ujar Basar, Rabu (18/5/2016).

Selama 3,5 tahun perjuangan para pedagang, lanjut Basar, Pemkab menelantarkan hak asasi para pedagang. Pasar yang baru dibangun merupakan bangunan liar dan ilegal.

Kapolres Garut, AKBP Arif Budiman akan mengusahakan kedatangan Bupati Garut, Rudy Gunawan ke Limbangan. Arif akan mengusahakan agar Bupati bisa datang ke Limbangan pukul 10.00.

Situasi di Limbangan semakin mencekam. Selain menutup akses jalan dengan membakar ban, para pedagang juga menyimpan tumpukan batu bata di tengah Jalan Raya Limbangan.

Lalu lintas ke Jalan Limbangan kini lumpuh total. Antrean kendaraan hingga puluhan kilo meter tak terelakkan lagi. Farhan SN***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN