Kapolres: Di Kawasan Limbangan-Malangbong Sejumlah Rambu Lalin Rusak

Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga./ Foto: Andriawan/GE.

GARUT, (GE).- Menjelang musim mudik Idul Fitri 1438H -2017 pihak Kepolisian Resort Garut melakukan peninjauan ke sejumlah jalur yang biasa dilalui pemudik. Saat melakukan peninjauan, sejumlah rambu lalulintas (lalin) kedapatan dalam kondisi rusak.

“Ya, saat melakukan penjiaun di ruas jalan Bandung- Garut yang terletak di kawasan Limbangan dan malangbong ditemukan beberapa rambu lalin dalam kondisi rusak,” kata Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, kepada sejumlah awak media, Senin (5/6/17).

Dikatakannya, keberadaan rambu lalulintas ini sangat dibutuhkan oleh pengendara terutama pemudik  saat melintasi satu tempat atau wilayah. Selain rambu lallin, sejumlah pos pengamanan yang berada di tiap persimpangan jalan pun juga ditemukan dalam kondisi tidak terawat.


“Kita akan segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk melakukan penambahan dan perbaikan rambu lalulintas di jalur nasional ini,” kata Novri.

Menurutnya, jumlah kendaraan yang akan melintas di jalur selatan untuk tahun ini diprediksi akan meningkat di banding dengan tahun sebelumnya.  Hal ini terjadi karena akan diberlakukan pembagian jumlah kendaraan antara jalur utara dan jalur selatan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kami telah menyiapkan beberapa sistem pengaturan. Mulai dari buka tutup jalur, pengalihan jalur ke sejumlah jalan alternatif serta penempatan personel kepolisian di tiap persimpangan jalan,” ungkapnya. (Andriawan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI