Kapolda Jabar Datang, Para Nelayan di Pantai Selatan Garut Sumringah

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi, saat prosesi penyerahan santunan untuk para nelayan di kawasan Pantai Ranca Buaya, Garut, Sabtu (27/01/18)/ foto: Anggana Wisesa/GE.***

GARUT, (GE).-  Baru-baru ini sedikitnya ada 1000 an nelayan di Kabupatrn Garut, khususnya di pesisir pantai selatan santunan berupa asuransi dari Kapolda dan Polairud Polda Jabar. Prosesi penyerahan bantuan dipimpin langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi di kawasan Pantai Ranca Buaya, Sabtu (27/01/18).  Mendapati santunan ini para nelayan tampak sumringah.

Engkos (45) salah seorang nelayan mengaku sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Sumringahnya para nelayan ini cukup berlasan, terlebih sudah 2 bulan tidak bisa melaut akibat cuaca yang buruk.

Selain memberikn asuransi, dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan 300 paket sembako kepada sejumlah nelayan di kawasan pantai Ranca Buaya dan Santolo. Selain itu juga para nelayan diberikan alat keselamatan seperti Ring Boay sebanyak 100 unit. Irjen Agung Budi, mengatakan, pekerjaan nelayan adalah pekerjaan yang sangat berat, bahan harus bertaruh nyawa.


“Maka dari itu kami bekerja sama dengan Polairut Polda Jabar memberikan asuransi untuk nelayan. Hal tersebut bertujuan apabila nelayan terkena musibah. Baik di laut maupun di darat ada biaya untuk berobat dan apabila meninggal dunia ada bantuan untuk keluarga dari asuransi. Selain itu kami juga memberikan bantuan sembako untuk 300 nelayan yang berada di kabipaten Garut,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Asuransi Jiwasraya Putra Rohimat, mengatakan, asuransi yang diberikan terhadap nelayan bisa digunakan selama satu tahun. “Selain kecelakaan di laut. Di darat juga bisa dikeluhkan kepada pihak kami. Dana yang akan diberikan pihak asuransi variatif, mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 10 juta,” katanya.

Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A Widihandoko, menyebutkan , kegiatan serupa telah berlangsung lama. “Tiap tahun kami berkeliling untuk memberikan asuransi terhadap nelayan di wilayah Jawa Barat. Selain itu apabila nelayan mengalami kecelakaan silahkan langsung menghubungi anggota Polairud untuk dibantu dalam pengurusan asuransi. Walau para nelayan sudah mendapatkan asuransi. Tetapi hatus tetap berhati-hati,”  pungkasnya. (Awis)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI