Kapal Sedot Proyek Normalisasi Situ Bagendit Rusak

BANYURESMI, (GE).- Sejak diresmikan Bupati Garut, Rudy Gunawan Kamis (5/5/2016) lalu, studi proyek normalisasi Situ Bagendit tak kunjung beroperasi. Padahal saat itu Bupati mengatakan proyek studi itu akan dilakukan tiga minggu pascaperesmian dilakukan.

Selain kendala perizinan, tampaknya beberapa masalah lainnya terus bermunculan. Salah satunya, kapal penyedot yang telah ada sejak dua bulan ke belakang ternyata tak bias dioperasikan.

Salah seorang pengurus Paguyuban Masyarakat Situ Bagendit dan Sekitar (Pamsibas), Roni Nurjaman, mengatakan sejak peresmian dilakukan oleh Bupati belum ada aktivitas normalisasi yang dilakukan PT. Banyuresmi Artha. Padahal, masyarakat sekitar ingin tau bagaimana proyek normalisasi itu dilakukan.

“Ari ninggali kapalna mah siga dek aya proyek ageing. Tapi saur pelaksana teknisna kapalna rusak,” ujar Roni, Selasa (24/5/2016).

Roni mengatakan, sebenarnya kalau benar-benar proyek ini dilaksanakan sesuai dengan tuntutan warga sekitar dan pelaku wisata di Situ Bagendit tentunya akan menguntungkan. Namun jika ada permainan lain, tentunya ia bersama-sama warga lainnya akan mengusir paksa pihak pengusaha dalam hal ini PT. Banyuresmi Artha. Farhan SN***