Kalimanjaro Band : Garut Pernah Menjadi Barometer Music Rock Nasional

Lama tak mendengar namanya, Band Rock Kalimanjaro yang pernah buming di tahun 1993 telah hadir kembali menghibur para penggemarnya di acara musik Oldies Memory yang digelar di Cargo, Selasa (06/12/2016) malam.

Ridwan Ince vokalis Kalimanjaro mengenang masa-masa indahnya kala band yang dibesarkannya pernah dinobatkan sebagai juara umum di Festival Indonesia Emas tahun 1994. Saat itu Ridwan sendiri yang menjadi salah vokalis terbaik diantara peserta yang hadir dari seluruh Indonesia.

Merasa bangga dengan hasil yang diraih saat itu, ridwan ternyata bisa membuktikan bahwa band-band Garut tidak bisa dipandang sebelah mata.


“Saat itu menjadi sebuah jawaban bagi dunia musik Indonesia, dan membuktikan bahwa Garut juga memiliki talenta-talenta yang luar biasa,” kenang Ridwan.

Meskipun band yang dirintis Ridwan beraliran Rock, tapi ia yakin musik yang beraliran selain rock di Garut bisa membuktikan kemampuannya dikancah nasional.

“Band-band yang sekarang punya nama, pasti saja diantara personilnya disisipi oleh orang Garut,” Ungkapnya.

Dalam acara Oldies Memory tersebut, mengahadirkan bintang tamu, Hard Flower dan band-band asli kelahiran Garut seperti, X-Cuan Band, PBB Band, 1/2 Band, Santri featuring Ratak Band, Removal, Black Cat, Nuclear, Corax, dan Black Lion.

Sementara itu manajer Cargo, Gugung Gumilar mengatakan, acara-acara seperti ini akan digelar secara rutin setiap minggunya, guna mempererat silaturahmi diantara para  musisi-musisi Garut.

“Harapan Saya acara seperti ini berkelanjutan setiap minggunya untuk mewadahi bagi mereka yang gemar bernostalgia dengan musik musik lawas,” tandasnya. (Adv/Sidqi Al Ghifari)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI