Kadispora Garut Diperiksa Polda Jabar Terkait Pembangunan Bumi Perkemahan Citiis dan Lapang Jayaraga

GARUT, (GE).- Seperti api dalam sekam, kasus Bumi Perkemahaan Citiis terus bergulir. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kuswendi dan dua orang pejabat di dinasnya telah diperiksa Polda Jabar.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan Kadispora Garut telah diperiksa Polda Jabar. Persoalannya terkait pembangunan lapang Jayaraga yang menelan anggara hingga Rp 2 miliar.

“Benar Kadispora sudah diperiksa bersama bawahannya. Tapi yang meriksanya Polda,” kata Budi, saat ditemui usai pengamanan aksi unjukrasa di halaman gedung DPRD Garut, Selasa (18/9/18).


Saat ditanya terkait status tersangka ke Kepala Dispora, Budi mengaku belum tahu. Informasi yang diterimanya, pemeriksaan berkaitan dengan proyek Lapangan Jayaraga.

Pemeriksaan Kadispora dibenarkan juga oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Namun menurut bupati, Kadispora diperiksa dalam kasus pembangunan bumi perkemahan di blok citiis.

“Kepala Dispora laporan ke saya diperiksa oleh Polda. Kasusnya dugaan pembangunan tanpa izin lingkungan,” ujar Rudy.

Kawasan di sekitar bumi perkemahan itu, tambah Rudy, merupakan daerah rencana pembangunan. Rekomendasi soal tata ruang dari Dinas PUPR memang belum ada. Pihaknya masih menunggu izin mendirikan bangunan (IMB) yang sedang dalam proses. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI