Kades Pancasura Bangun Jalan Desa, Camat Singajaya: “Kita Akan Awasi Semua Penggunaan Dana Desa”

Camat Singajaya, Herry Dj sedang melakukan pengawasan proses pengaspalan jalan Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut,Rabu (6/9/17)/ foto: Dedi Sofwan 'GE'***

GARUT, (GE).- Sistem penyaluran anggaran untuk pembangunan desa, seperti diketahui sekarang ini diberikan langsung ke masing-masing desa. Sehingga desa bisa mengelola sendiri anggaran pembangunan di wilayahnya dengan leluasa tanpa ada tekanan dari pusat.

Seperti halnya di desa lain, di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut yang saat ini dipimpin Saepuloh tengah bergiat menggunakan anggaran dana desa tahun 2017. Kades Pancasura, Saepuloh memimpin langsung pembangunan jalan desa dengan sistem pengaspalan di wilayahnya, Rabu (6/9/17).

Menurut Saepuloh, pengaspalan jalan Desa Pancasura dengan jarak sekitar 3 Km, meliputi tiga titik jalan desa, diantaranya jalan di Kampung Cidolog  yang menghubungkan Desa Pancasura dengan Desa Sukamulya. Selain di Kampung Cidolog, pelaksanaan pengaspalan jalan desa juga dilakukan di Kampung Sawah Peuteuy dan Kampung Lebak Menak.


“Ya, pembangunan jalaln desa ini menggunakan anggaran dana desa 2017. Sekarang lagi mengerjakan pengaspalan jalan Desa di Kampung Cidolog, Kampung Sawah Peuteuy dan Kampung Lebak Menak,” tutur Saepuloh.

Semua kegiatan tersebut diawasi secara langsung oleh pemerintahan setempat. Herry Dj, selaku Camat Singajaya terjun langsung untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana desa yang ada di wilayah Kecamatan Singajaya.

“Kita awasi semua penggunaan dana desa, agar digunakan sesuai dengan semestinya. Sehingga yang namanya penyalahguanaan dana desa bisa dihindari.  Semoga dengan adanya pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan desa ini bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat, khususnya di wilayah Desa Pancasura,” ucapnya. (Dedi Sofwan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI