Kabaret “Darah Bendera” Tampil di Acara Paturay Tineung

Para pelajar SDN Mekarasih 04, Kecamatan Malangbong, Garut saat menampilkan seni Kabaret dalam rangka "Paturay Tineung," Sabtu (08/07/17)./ foto: Doni Melody Surya/'GE'.

GARUT, (GE),- Kabaret atau kelompok theatrikal siswa siswi SDN Mekarasih 04 tampil memukau pada ajang pentas seni. Gelaran ini merupakan salah satu acara dalam rangka kenaikan kelas dan pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2016-2017, atau biasa disebut acara “Paturay Tineung” Sabtu (08/07/17).

Meski sudah lewat waktunya, namun antusiasme dan dukungan orang tua siswa cukup tinggi.Berkat dukungan semua pihak, pentas seni dapat terlaksana dengan lancar dan berlangsung meriah.

Sejumlah orang tua siswa berharap pentas seni siswa dapat berlangsung secara rutin dan berkesinambungan. Berbagai sajian pentas seni mulai dari upacara adat, tari-tarian tradisional, sampai kabaret mendapat sambutan khusus dari masyarakat.


Pementasan kabaret yang diberi judul “Darah Bendera” mengingatkan kisah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Dalam pementasan tersebut dikisahkan bagaimana jiwa dan raga dipertaruhkan demi berkibarnya sang saka merah putih.

Ketua sanggar Senopati, Totoh Abdul Fatah, yang membidangi pentas seni berharap ada makna yang dapat diambil oleh anak didiknya. Terutama pengenalan langsung bagaimana pahit ketirnya perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Disamping itu gelaran pentas seni ini juga diharapkan menjadi penguatan pendidikan karakter kepada siswa siswi, khususnya di SDN Mekarasih 04 dan umumnya Kecamatan Malangbong,” ungkapnya. (Doni Melody)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI