Kabar Duka Warnai Pilkada Serentak, Dua Warga Garut Meninggal Saat Prosesi Pencoblosan

GARUT,(GE).- Kabar duka menyelimuti Kabupaten Garut di saat prosesesi pemungutan suara pilkada serentak 2018. Kedua orang warga itu meninggal di lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) berbeda, Rabu (27/6/2018).

Kedua warga yang menghembuskan nafas terakhirnya tersebut diantaranya Engkin (60) warga Desa Babakan Loa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut yang juga anggota Linmas (perlindungan masyarakat) atau Hansip yang ditugaskan di TPS 06 Desa Babakan Loa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.


Sementara itu seorang lagi yang meninggal di lokasi TPS adalah Udi (78) warga Kampung Sukapadang RT 04 RW 04, Kelurahan Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurut Kapolsek Wanaraja, Kompol Tommy Widodo Arief SH, Engkin (alm) tiba-tiba ambruk dan pingsan saat bertugas menjaga TPS. Kejadian tersebut tak pelak membuat sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) menghentikan kaget, sehingga harus menghentikan kegiatannya sementara.

“Setelah diperiksa tim medis, korban dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung,” ujar Kapolsek.

Keluarga Engkin menduga, almarhum meninggal dunia karena kelelahan akibat terlalu sibuk membantu pelaksanaan Pilkada tersebut.

“Ayah memiliki riwayat penyakit yang tidak boleh terlalu lelah. Namun, beliau tetap bekerja keras untuk menjadi Linmas,” ujar salah seorang keluarga Engkin.

Sementara peristiwa meninggalnya Udi, warga Kampung Sukapadang 04, Tarogong Kidul, menurut keterangan petugas Pengawaslu setempat, Bono (48), menyebut kejadian meniunggalnya Udi terjadi saat korban almarhum melakukan pencoblosan.

“Kejadian bermula saat almarhum akan menggantikan kartu suara yang tertukar dengan anaknya, akan tetapi tiba-tiba almarhum merasa pusing dan pingsan. Kemudian dilarikan ke RSU dr. Slamet Garut, namun nyawanya tak dapat tertolong lagi,” ungkap Bono.

Saat dikonformasi awak media, Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, saya beserta Pak Kasat Binmas Polres Garut dan Pak Danramil Tarogong Kidul melayat ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI