Jurnalis Garut “Ngamumule” Elang

KOTA, (GE).- Gerakan pelestarian burung elang di Kabupaten Garut terus menggelora. Salah satu komunitas yang masih peduli adalah kaum jurnalis yang tergabung ke dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Garut.

Minggu, (6/12/2015), para pemburu berita ini menyempatkan diri untuk menyosialisasikan kepada warga Garut di area car free day di Jalan Ahmad Yani. Acara tersebut didukung juga oleh Diskominfo Garut, Pusat Konservasi Elang Kamojang.

Ketua PWI Kabupaten Garut, Aep Hendi mengatan kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat secara luas bersama-sama menjaga kelestarian elang. Pentingnya pemeliharaan kelestarian elang ini dinilai urgen mengingat keberadaannya semakin langka di alam bebas.

Kabupaten Garut menjadi tempat favorit elang untuk bermigrasi. Oleh sebab itu, gerakan pelestarian ini harus dilakukan oleh semua warga Garut agar keberadaan elang bisa terjaga.

“Elang itu menjadi mata rantai pemangsa paling atas. Jadi dengan keberadaan elang di alam bebas secara otomati mengontrol populasi hama seperti tikus,” ucapnya. Farhan SN***