Jumat Pagi, Obor PON XIX Berangkat dari Garut Menuju Sumedang

KOTA, (GE).- Setelah sempat disimpan satu malam di Pendopo Garut, akhirnya kirab obor api PON XIX 2016 diberangkatkan lagi menuju Kabupaten Sumedang. Bertolak dari Garut pukul 08.00 WIB api PON dibawa oleh atlet asal Garut, Saripudin dan atlet balap sepeda Cecep Epriandi.

“Kami bangga, api PON sempat menginap satu malam di Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (9/9/2016).

Dia berharap penyelenggaraan PON di Jawa Barat berlangsung sukses. “Mudah-mudahan atlet Garut yang ikut terlibat memperkuat Jabar dalam PON dapat menyumbang medali emas,” ujarnya.

Pelepasan Kirab Api PON tersebut mendapatkan sambutan antusias dari para warga Garut. Warga di kawasan Kota Garut memadati sepanjang ruas jalan yang dilintasi rombongan Kirab Api PON.

Kasat Lantas Polres Garut AKP M Ardi Wibowo mengatakan, pihaknya menerjunkan sedikitnya 70 personel dalam pengawalan kirab api PON menuju Kabupaten Sumedang. Menurut Ardi, pengawalan tersebut merupakan bagian dari pengamanan pelaksanaan PON XIX.

“Pengawalan sudah kami lakukan sejak api PON datang dari arah Singaparna, Tasikmalaya, pada Kamis sore. Lalu (pengawalan) dilanjut kembali saat mengantar api PON ke Sumedang. Ada koordinasi dengan aparat kepolisian dari daerah lain,” paparnya.

Seperti diketahui, cabang olahraga (Cabor) pencaksilat menjadi andalan Kabupaten Garut dalam perhelatan PON XIX. Dari cabor ini, Garut menargetkan raihan empat medali emas. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN