Juara dalam Lomba Sekolah Sehat, SMAN 1 Garut dan SMPN 1 Sukawening Diundang ke Gedung Sate

GARUT, (GE).- Menorehkan prestasi dengan katagori Sekolah Sehat, dua sekolah asal Garut mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Kedua sekolah tersebut adalah SMAN 1 Garut dan SMPN 1 Sukawening, Kedua sekolah prestatif ini mendapatkan undangan secara khusus ke Gedung Sate, Bandung, rencannya pada hari Selasa (17/4/2018).

Berdasarkan Radiogram yang diterima, SMAN 1 Garut meraih juara pertama katagori sekolah sehat untuk jenjang SMA/Aliyah, sedangkan SMPN 1 Sukawening meraih juara IV untuk jenjang SMP/Tsanawiyah.

Kepastian diraihnya penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jabar Nomor 002.6/Kep.1267-BKD/2017 tanggal 19 Desember 2017 tentang Pemberian Penghargaan Daerah kepada Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.


Pemberian penghargaan rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa (17/4/2018), di Halaman Parkir Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Bandung.

Selain SMAN 1 Garut dan SMPN 1 Sukawening, beberapa sekolah dari berbagai jenjang, yaitu TK/RA, SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/Aliyah yang ada di Jawa Barat.

Dengan prestasi itu, SMAN 1 Garut sebagai Juara Pertama Tingkat Provinsi, dinobatkan Pemprov Jabar untuk mewakili Jawa Barat dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Dalam surat yang diterima Media Center Diskominfo Kabupaten Garut, dengan nomor surat 441.5/518/Yanbangsos, tanggal 30 Januari 2018, Kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI, Pemprov Jabar melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa, mengusulkan empat sekolah dari berbagai tingkatan; TK, SD, SMP, dan SMA. Pemprov Jabar menyatakan kesiapannya dalam LSS Tingkat Nasional 2018.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan diusulkannya SMA Negeri 1 Garut Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, bersama sekolah lain, yakni TK Akbar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, SDIT Rahmaniyah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, dan SMP Negeri 16 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI