Jika Reaktivasi Jalur Kereta Cibatu-Garut Rampung, ini Perkiraan Tarifnya

Garut, (GE).- Tahun 2019 ditargetkan proses reaktivasi rel kereta api Cibatu-Garut akan selesai. Untuk mengejar targetnya, sejak bulan desember 2018 pohak PT KAI telah melakukan penertiban di jalur yang nantinya akan dilalui kereta.

Jika proyek ini selesai, maka PT KAI akan membuat terobosan baru dengan menyediakan jalur baru yang terkoneksi sampai ke Jakarta. Selain itu, PT KAI pun menjamin tarifnya akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan naik bus.

“Kalau sekarang kan baru Cibatu-Purwakarta. Nanti akan terkoneksi sampai Jakarta,” kata, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, Kamis (6/12/2018).


Joni pun berjanji tarif yang dikenakan untuk kereta Garut-Jakarta nanti harganya akan murah. Sehingga masyarakat luas lebih tertarik menggunakan kereta jika berangkat ke Jakarta.

“Kisaran tarifnya Garut-Cibatu Rp 5000 sementara Garut-Jakarta Rp 26.000. Berlaku tarif yang sama untuk arah sebaliknya,” kata Joni.

Dengan adanya reaktivasi kereta Cibatu-Garut ini diharapkan masyarakat memiliki banyak pilihan transfortasi. Sehingga dapat mengurangi kemacetan di jalanan. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI