“Jendral Bintang 4 NII” Akhirnya Diperbolehkan Pulang Polisi, WS: Selama di Kantor Polsek Saya Selalu Ingat Hewan Ternak di Rumah

PAKENJENG, (GE).- Dua orang warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, WS dan IS, yang sempat di tahan di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Pakenjeng selama 1×24 jam akhirnya diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, WS dan IS ditahan pihak kepolisian  akibat ulahnya yang mengaku jendral berbintang 4 di Negara Islam Indonesia (NII) yang diduga kuat berafilasi dengan aliran sesat Sensen Komara.  Disamping itu, kedua orang ini juga melakukan  praktek ibadah yang tak lazim, yakni melakukan shalat menghadap timur.

Kapolsek Pakenjeng, AKP Taka Supanta, mengatakan, terkait dilepaskannya WS dan IS ini karena batas penahanan semasa pemeriksaan sudah habis.


“Kita akan menunggu hasil keputusan dari pihak Polres Garut. Dan tentunya,  apapun yang menjadi keputusan dengan bentuk perintah dalam menindak lanjuti kasus ini kami akan siap melaksanakannya,” tandasnya. Selasa, (28/03/2017).

Setelah pihak Polsek memperbolehkan pulang, WS dengan IS, segera bergegas menuju rumahnya di Kampung Kibodasrea, Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng.

Sebelum naik ke dalam kendaraan dinas milik Polsek Pakenjeng yang akan mengantarkannya pulang, WS mengatakan dirinya mengaku sangat senang.

“Senang tentunya bisa pulang. Karena sudah hampir dua hari ini ia tidak bertemu keluarga. Selain itu, selama di kantor polsek saya selalu ingat ternak piaraan daya di rumah,” tuturnya. (Useu G Ramdani)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI