Jelang Wisuda UNIGA, Gelar Tasyakuran dan Pelepasan Calon Wisudawan

GARUT, (GE).- Menjelang dilaksanakannya prosesi wisuda Universita Garut gelombang satu tahun 2016-2017, tujuh fakultas dan Program Pascasarjana UNIGA menggelar acara pelepasan calon wisudawan.

Pelepasan tersebut merupakan tasyakuran dan menjalin kedekatan antara civitas akademik dengan para calon wisudawan yang dilaksanakan disetiap masing-masing fakultas. Tercatat 598 calon wisudawan akan mengikuti wisuda yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Desember 2016, besok.

Rencananya dalam kesempatan tersebut, Dansesko TNI, Letjen Agus Sutomo akan turut hadir dan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan.


Rektor Uniga, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengatakan, kehadiran Dansesko TNI Letjen Agus Sutomo merupakan bukti kesungguhan Uniga dalam memberikan pemahaman kebangsaan terhadap para lulusan dalam upaya menjaga bangsa serta kedaulatan negara melalui proses peningkatan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kehadiran Dansesko TNI juga merupakan gambaran kedekatan antara TNI, Guru atau Ulama serta Mahasiswa sebagai salah satu komponen bangsa ini.” Tambahnya

Syakur menambahkan, Universitas Garut telah banyak mengalami peningkatan, dilihat lulusan-lulusan Uniga telah banyak berkiprah dan mempunyai peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu ada beberapa alumni S1 Uniga yang mendapat beasiswa S2 ke luar negeri.

“Kami berharap lulusan Uniga tetap menjaga tiga poin penting, yaitu integritas, kebanggaan dan kejujuran” Tandasnya

Dari 598 calon wisudawan yang akan di wisuda 10 Desember nanti, diantaranya dari Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) 31 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 71 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 224 orang, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan IPA (F-MIPA) 151 orang, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan 74 oran, Fakultas Teknik 1 orang serta Program Pascasarjana 17 orang. (Sidqi Al Ghifari)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI