Jelang Pilpres 2019, Bupati Garut Bersebrangan Politik dengan Sang Istri

Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi sang istri, Diah Kurniasari Gunawan, saat upacara kenegaraan di kompleks Pendopo Garut, beberapa waktu yang lalu.***

GARUT,(GE).- Dalam politik apapun bisa terjadi, setidaknya hal ini dibuktikan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang bersebrangan dengan istrinya sendiri, Diah Kurniasari Gunawan.  Seperti dikethaui, menjelang Pilpres 2019 , Rudy dengan sang istri  dipastikan berbeda dalam pilihan politiknya. Sebagai orang terdekat Bupati Garut, Diah justeru memilih menjadi tim sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sementara , Rudy sendiri dipercaya menjadi penasihat tim Prabowo-Sandiaga Uno untuk proses kampanye di Kabupaten Garut.

“Saya hanya jadi penasihat (tim sukses/red) Pasangan Parbowo-Sandi.  Istri saya memang jadi tim sukses pak Jokowi,”  ujar Rudy, kepada sejumlah awak media, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, istrinya mempunyai hak untuk berpolitik.  Terlebih dalam Pemliu Legoislatif 2019, Diah nyaleg dari Partai Nasdem yang notabene menjadi salah satu partai pendukung pasangan Jojowi-Ma’ruf Amin.


“Kemarin itu saya diajukan tiga partai, Gerindra, PKS, dan Nasdem saat pilkada. Saya tak akan jadi Bupati kalau tak ada Nasdem. Kebetulan dalam koalisi ini, partai yang dua dukung Prabowo (Gerindra dan PKS), satu dukung Jokowi (Nasdem),” katanya.

Perbedaan pilihan politik dalam rumah tangga, disebut Rudy tak menjadi masalah. Ia bahkan sudah memberikan izin kepada istrinya untuk menjadi tim sukses Jokowi.

“Silakan saja (jadi tim sukses Jokowi). Saya berikan izin ke istri. Saya rukun-rukun saja sama istri. Mungkin aneh juga ya, lucu,” ujarnya.

Diharapkannya, perbedaan tersebut bisa menjadi pelajaran politik bagi masyarakat. Walau berbeda pilihan, tak harus menjadi masalah. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI