Jelang Pilkada Serentak, Sembilan PPL Kecamatan Wanaraja Resmi Dilantik

Usai dilantik sembilan anggota PPL Kecamatan Wanaraja berfoto bersama bersama Muspika setempat, Selasa (16/01/2018)/ foto: Doni Melody/GE.***

GARUT, (GE).- Diiringi suasana khidmat, Komisioner Panwaslu Kecamatan Wanaraja, Asep Burhanudin S.Pd.I melantik sebanyak 9 orang anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Selasa (16/01/2018). Sebelumnya, Tim Pokja rekrutment Panwaslu Kecamatan wanaraja, melalui rapat pleno mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan 9 orang PPL terpilih melalui proses tahapan yang cukup panjang.

Kesembilan anggota PPL yang dialntik diantaranya Dadang Eka (PPL Desa Cinunuk), Muhammad Hendra (PPL Desa Sindangmekar), Sopian (PPL Desa Sindangprabu), Asep Cahyan (PPL Desa Sindangratu), Dodi Setiawan (PPL Desa Sukamenak), Dadih Nucky (PPL Desa Wanajaya), Doni (PPL Desa Wanamekar), Syukur Tauzirie (PPL Desa Wanaraja) dan Hasan Dai Rabi (PPL Desa Wanasari).

Di Kecamatan Wanaraja sendiri animo masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang mendaftarkan menjadi calon anggota Panwas tingkat Desa.


Menurut Komisioner Panwaslu Kecamatan Wanaraja, Asep Burhanudin pada hajatan Pilkada tahun ini (2018), lebih dari 30 orang mendaptar kepada panitia. Setelah melalui pase seleksi berkas administrasi, dari jumlah tersebut berkurang menjadi 29 orang peserta.

Alhamdulillah, setelah melalui tahapan yang cukup panjang, hari ini (Selasa/ 16-01-2018) kita tiba di acara pelantikan 9 orang PPL terpilih yang nantinya akan mengemban tugas di wilayah desanya masing masing,” katanya.

Dikatakannya, seleksi berkas administrasi, gelar jejak pendapat secara langsung ke masyarakat serta tahapan wawancara menjadi standar penilaian terhadap 29 orang calon PPL.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada para PPL terpilih. Bekerjalah sesuai koridor hukum perundang undangan yang berlaku. Demi tegaknya keadilan pemilu, saya harap rekan-rekan dapat berkerja profesional, berani dan penuh waktu. Tidak perlu takut ekses, karena menjadi petugas pengawas pemilu. Ekses adalah resiko yang harus siap dihadapi,” tandasnya.

Pada acara yang digelar mulai pukul 13.00 WIB, di aula Kecamatan Wanaraja tersebut, Asep Burhanuddin pun tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya prosesi pelantikan.

“Kepada pihak Muspika Kecamatan Wanaraja, alim ulama, seluruh kepala desa, unsur keamanan TNI, POLRI. Serta seluruh tamu undangan yang hadir, kami dari Komisioner Panwas tingkat Kecamatan menyampaikan terimakasih atas jalinan sinergitasnya. Kita juga pada kesempatan hari ini mendapat kehormatan dengan dihadiri Komisioner Panwaslu Kabupaten Garut, bapak Asep Burhanudin S.Ag., MM, MH.,” pungkasnya. (Doni Melody)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI