Jelang Pilkada Garut Menghangat, Kini Muncul Balon Muda Mendaftar ke PAN

Aditya Wicaksana (30) salah seorang balon Bupati Garut,usai mendaftar ke DPD PAN Garut, belum lama ini.***

GARUT, (GE).- Konstelasi politik jelang Pilkada Garut 2018 terus menghangat. Selain tokoh dan “pemain lama” tak sedikit kini nama-nama baru bakal calon (balon) Bupati Garut bermunculan yang menyatakan siap untuk bersaing memperbutkan tahta Garut 1.

Adalah Pradana Aditya Wicaksana, nama baru yang siap meramaikan perhelatan hajat pilkada 2018. Pria yang baru berusia 30 tahun itu tampak meyakinkan mendaftar sebagai bakal calon Bupati Garut ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia yakin, dirinya akan diperhitungkan PAN untuk menjadi balon Bupati atau setidaknya Wakil Bupati.

“PAN itu dinamis dan hangat. Politik di Garut itu sangat unik. Saya optimis sekarang (PAN) mulai mengerucut ke arah saya,” tandas Adit, optimis, Rabu (27/9/17).


Dikatakannya, dengan adanya penjaringan balon Bupati tahap dua di DPD PAN, ia tak mempermasalahkannya. Lebih banyak yang mendaftar, nantinya akan bisa dinilai kredibilitas calon yang akan diusung.

“Saya tak dirugikan dengan pembukaan penjaringa. Justeru saya tetap optimis bisa maju di Pilkada 2018,” tadasnya.

Ditanya terkait calon potensial petahana, Rudy Gunawan yang ikut mengambil formulir ke PAN, Adit menilai PAN menjadi partai yang diperhitungkan. Adanya petahana pun semakin meramaikan bursa calon di PAN.

“Penjaringan yang dilakukan pun harus sesuai mekanisme partai. Jangan ada yang sifatnya pragmatis atau transaksional,” tukasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI