Jelang Pilkada 2018, Sejumlah Parpol Mulai Jaring Balon Bupati Garut

GARUT, (GE).- Setahun menjelang pilkada, sejumlah partai politik di Kabupaten Garut mulai menjaring bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati untuk dipertaruhkan dalam Pilkada 2018. Kandidat nama calon pun mulai bermunculan.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Lina Rohayati, mengatakan di partai banteng moncong putih itu sudah muncul tiga nama kandidat bakal calon. Namun kemunculan tiga nama tersebut diakui Lina berasal dari pihak luar.

“Ya, saya sudah mendengar ada tiga orang yang akan maju dari PDIP. Ada Dedi Hasan Bahtiar (anggota DPRD Provinsi Jabar, Juju Hartati (anggota DPRD Garut), dan Dayun Ridwan (Ketua Organda Garut). Tapi yang sudah pasti itu baru Dedi Hasan.” Ungkapnya, Kamis (16/2/ 2017).


Dijelaskannya, secara resmi PDIP belum menggelar rapat untuk penentuan bakal calon bupati. Namun pihaknya sudah mengagendakan pembahasan dalam waktu dekat.

“Bulan maret kami akan buka Konvensi. Untuk kader internal partai harus mendapatkan dukungan dari tiga PAC (Pimpinan Anak Cabang/red.),” tukasnya.

Selain PDIP, Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut, juga telah membuka konvensi balon bupati. Dikabarkan sudah ada empat nama kandidat yang mendaftar ke PD.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri menyebutkan, sejak awal Febuari pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk konvensi bakal calon bupati dan wakil bupati. Hingga saat ini sudah masuk empat nama yang secara resmi telah mendaftarkan diri.

“Ada Raden Marlan, Irfan Reza, Agus Supriyadi (mantan Bupati Garut), dan Kholil Aksan Umarzen. Kami juga sudah komunikasikan kepada para tokoh yang ada di Garut dan juga elit politik mengenai konvensi Demokrat,” kata Bajuri.

Bajuri menambahkan, pada bulan Maret pihaknya akan membawa empat kandidat yang sudah mendaftar untuk dikenalkan kepada masyarakat. Semua calon akan dibawa ke daerah-daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Garut. (Tim GE)***

Edtor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI