Jelang Pilkada 2018, PPP Tegaskan Tidak Akan “Merentalkan” Partainya

GARUT, (GE). – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2018 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut menyatakan dengan tegas tidak akan “merentalkan” partainya.

Untuk Pilkada mendatang PPP hanya akan memberikan gerbong partainya untuk kader internal. Demikian diungkapkan H. Agus Hamdani selaku ketua DPC PPP  Kabupaten Garut, Selasa (28/1/2017).

Insya Allah PPP tidak akan “merentalkan” dalam ajang Pilkada mendatang karena banyak kader internal juga yang mumpuni.  Sesuai dengan AD/ART partai,  bahwa selama ada kader yang mau nyalon maka tidak ada konvensi.  Kita sudah sepakat untuk memprioritaskan kader internal partai,” tutur mantan Wabu Garut ini, sesaat usai menerima SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Garut periode 2016-2021, di kediamannya Desa Limbangan Tengah Kecamatan Limbangan, Selasa (28/2).


Ditegaskannya, hingga saat ini memang sudah ada beberapa partai yang menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada mendatang. Tetapi dirinya belum memutuskan dengan partai mana akan berkoalisi.

“ Memang banyak yang ingin berkoalisi, kalau secara harewosan (bisik-bisik) banyak. Tapi sampai saat ini secara resmi belum ada komunikasi dengan partai lain,” tandasnya.

Saat disinggung, apakah dirinya akan maju menjadi calon Bupati Garut dalam pilkada mendatang. Agus hanya mentatakan, melihat perkembangan terlibih dahulu.

“ Kita lihat perkembangan dulu. Saat ini kita fokus pembentukan PAC terlebih dahulu apalgi kita diberikan waktu 2 bulan deadline nya. Kalau saya mau nyalon atau tidak nanti lihat situasi dan kondisi,” tukasnya.

Sementara itu, Lucky Lukmansyah Trenggana mantan ketua DPC PPP Kabupaten Garut mengatakan bahwa saat ini PPP akan lebih fokus pada konsolidasi internal partai. Sedangkan untuk mekanisme partai, PPP memang lebih mengutamakan kader internal dalam mengusung calon Bupati atau Wakil Bupati dalam ajang Pilkada.

“ Di PPP mekanismenya sepanjang ada kader yang dianggap representatif, maka tidak ada kovensi. Apalgi PPP Kabupaten Garut termasuk yang diproyeksikan oleh DPP untuk memenangkan Pilkada. Pemetaan yang dilakukan DPP dan DPW  sudah mencermati perkembangan di Kabupaten Garut,” jelasnya.

Diharapkannya DPC PPP Kabupaten Garut beserta jajaran pengurus tingkat Kecamatan  segera pembentukan tim pemenangan pemilu. Hal ini mengingat agenda Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres yang sudah di depan mata. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI