Jelang Pilkada 2018, Golkar Belum Putuskan Maju dalam Bursa Cagub Jabar

GARUT, (GE).- Meski pertarungan Pilkada 2018 mulai mendekat, namun hingga saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan siapa kadernya yang akan maju dalam bursa calon gubernur (Cagub) Jawa Barat.

Pengurus DPP Partai Golkar, Ferdiansyah, mengatakan selain menentukan calon gubernur, pihaknya juga akan menetapkan calon bupati/walikota. Pada pilkada 2018 nanti , sedikitnya akan ada 16 kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar pilkada.

“Nanti, waktunya berbarengan dan digelar bulan Juni 2018. Jadi perlu waktu untuk menentukan calon-calon pemimpin daerah,” ujar Ferdiansyah, salah seorang anggota DPRRI dari Fraksi Golkar, Rabu (19/04/2017).


Ferdi mengungkapkan, DPP Partai Golkar baru akan menyampaikan keputusan pengusungan calon pada Agustus atau september. Hingga saat ini partai Golkar masih menunggu hasil survei.

“Dari hasil survei itu, maka DPP akan mengambil langkah melalui mekanisme dan prosedur aturan yang ada di partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga, menyebutkan banyak pengurus di tingkat kabupaten/kota mengusulkan Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur.

“Nanti hasilnya apakah bisa mengungguli calon lain atau tidak. Tentunya kader partai ingin agar ketua partainya maju menjadi kepala daerah,” kata Yod.

Diakuinya, pimpinan partai sangat layak mendapat prioritas. Pimpinan partai merupakan simbol partai. “Kader di daerah juga akan bangga jika simbol partai atau ketua partai diusulkan menjadi calon bupati atau gubernur,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI