Jelang Pileg 2019, Hanura Targetkan Raih Tujuh Kursi DPRD Garut

DEWAN,(GE).- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Garut membidik posisi pimpinan DPRD untuk gelaran pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tak hanya itu, Hanura juga menargetkan 7 kursi untuk diraih di DPRD Garut.

Demikian diungkapkan Sherli Besi, yang tak lain Ketua DPC Hanura Kabupaten Garut yang baru saja dilantik, Minggu (21/8/2016). Sherli berjanji mulai hari ini akan bekerja keras untuk meningkatkan raihan suara di Pileg 2019.

“Mulai hari ini saya akan kerja, kerja, dan terus bekerja untuk Pileg mendatang. Partai Hanura akan membidik pimpinan DPRD dengan menargetkan raihan kursi sebanyak 7 kursi. S aya optimis itu akan tercapai,” ujar Sherli saat ditemui seusai acara Pelantikan Pengurus DPC Hanura Kabupaten Garut di Graha Bela Negara Jalan Cipanas, Tarogong Kaler.

Ditegaskannya, bersama pengurus yang baru yaitu periode 2015-2020, dirinya akan melakukan pembenahan internal di tingkat desa dan juga akan melakukan penguatan hingga ke tingkat paling bawah.

“Diharapkan saat Pilkada nanti, Partai Hanura sudah membasis dan mengakar hingga ke tingkat paling bawah.” Tandasnya.

Disinggung terkait Pilkada 2018, Sherli enggan berkomentar banyak, karena saat ini akan fokus kepada pelatihan saksi dan penguatan basis hingga sampai ke lapis paling bawah.

“Kita akan memberikan pendidikan dan pelatihan bagi 5000 saksi. Nantinya para saksi dari Partai Hanura akan lebih siap dalam mensukseskan Pilkada mendatang,” tukasnya.

Dalam pemilihan yang dilakukan sebelumnya, Sherli Besi mendapatkan dukungan dari 22 PAC. Dengan raihan suara sebanyak itu, Sherli mengungguli dua pesaingnya yang maju menjadi calon Ketua DPC Hanura, yaitu Iwan Setiawan dan Lela Nurlaela. (Tim GE)***