Jelang Perayaan Imlek-Capgomeh, Vihara Dharma Loka Mulai Bersolek

GARUT, (GE).- Beberapa hari menjelang tibanya tahun baru Imlek 2568 Kongzilli (2017), pengelola Vihara Dharmaloka Garut telah bersolek sejak jauh jauh hari. Semua pernak pernik Imlek diganti, semisal lampu, ratusan lilin berbagai ukuran serta perlatan peribadatan lainnya diganti dengan yang baru.
Lebih dari 120 lampion ukuran besar tampak menghiasi atap ruang aula. Setiap lampion akan dipasangi simbol nama donatur yang turut menyumbang atas keberlangsungan perayaan Imlek .

Lilin lilin ini merupakan lilin yang dipesan khusus. Lilin ini berbeda dari lilin pada umumnya, lilin khas Imlek ini bisa bertahan menyala lama dan variatif, mulai dari 6, 9 hingga 15 hari. Demikian diungkapkan Kho Atze Cahyadi, yang merupakan pengelola Vihara Dharmaloka.

“Ya, kita ada ritual sembahyang sehari sebelumnya. Dulu lampionnya kecil sekarang gede-ge, ini 120 lampion kalau yang kecil 250, di aula. Sesudah Imlek masih dipasang , ini pertanda rezekinya hangat terus.” Ungkapnya. Kamis (19/1/2017).


Disamping memasang beragam pernak-pernik imlek, pengurus vihara juga memperbaiki lukisan dan simbol simbol di kompleks Vihara, khsusnnya di halaman depan ruang Amurva Bhumi. (Idraw)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI