Jelang Pemilu 2019, Satlinmas Desa Haurpanggung Dibekali Alat Komunikasi

Garut, (GE).- Jelang pemilihan umun (Pemilu) 2019, petugas satuan ketertiban keamanan masyarakat (Satlinmas) dituntut memberikan laporan yang cepat dan komprehensif. Oleh sebab itu, petugas Satlinmas pun mendapat pelatihan melakukan pengamanan lingkungan dari berbagai potensi yang mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungannya. Selain itu, petugas Satlinmas pun dibekali alat komunikasi handphone pintar agar bisa memberikan laporan yang akurat.

“Jelang Pemilu ini banyak sekali potensi kerawanan. Oleh sebab itu, peran petugas Satlinmas harus dioptimalkan,” kata Kepala Desa Haurpanggung, Wahyudin di Aula Desa, Kamis (13/12/18).

Menurut Wahyudin, petugas Satlinmas di desanya tak hanya dibekali keterampilan pengamanan tapi diberikan kemampuan mengolah data melalui perangkat telpon pintar.

“Kita sadar petugas keamanan paling bersentuhan dengan masyarakat itu adalah Satlinmas. Jadi peran mereka harus terus diperkuat,” ungkapnya.

Menurutnya, sarana komunikasi seperti handphone sangat mendasar untuk dimiliki petugas Satlinmas. Jadi pihak desa, kata dia, berinisiatif untuk memberikan sebuah handphone pintar.

Pemberian hanphone diberikan secara simbolis oleh Camat Tarogong kidul, wakil dari Danramil Tarogong, dan wakil Kapolsek Tarogong Kidul.

“Jadi saya menuntut agar petugas Satlinmas ini memberikan laporan secara intensif semua peristiwa yang ada di lingkungannya,” ungkap Kades.

Sementara itu, salah seorang petugas Satlinmas, Agus Sopian, mengaku semakin terpacu untuk bekerja setelah menerima alat komunikasi dari Kades Haurpanggung. Menurutnya perhatian seperti ini baru pertama kali diperolehnya sejak diangkat menjadi petugas Satlinmas.

“Alhamdulilah, semakin mempermudah pekerjaan. Insya Allah saya menjaga komitmen akan bekerja lebih baik,” pungkasnya. (*)

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI