Jelang Musim Mudik, Jalan Provinsi Jalur Garsel Mulai Dibenahi

PAMULIHAN, (GE).- Sejumlah ruas jalan yang melintas kawasan Garut selatan terus dibenahi, terlebih saat ini akan menghadapi musim mudik. Setiap memasuki masa mudik tiba, kawasan selatan Garut selalu ramai pemudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan banyaknya pemudik, tentunya akan menambah volume kendaraan. Dengan meningkatnya volume kendaraan ini akan berdampak pada kondisi jalan yang dilalui. Rehabilitasi jalan adalah salah satu langkah pemerintah yang perlu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Demikian diungkapkan Camat Pamulihan, Asep Harsono HS, S.Sos, disela-sela peninjauan pembangunan jalan provinsi yang melintas Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah, target penghotmikan ruas jalan Provinsi di Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut sepanjang 2 km sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya.

Asep mengatakan, Tebing Tanjakan “Panganten” yang melegenda dan sering memakan korban kecelakaan lalulintas juga akhirnya dibenahi dengan cara ‘disodet.’ Dengan dibenahinya kawasan jalan jalur provinsi diharapkan bisa lebih menjamin, atau paling tidak bisa membuat nyaman pengguna jalan.

“Semoga keselamatan kendaraan dan penumpang ke arah Bungbulang dan sebaliknya semakin terjamin. Saya sampaikan juga penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Atas nama Muspika Pamulihan, Kabupaten Garut saya ucapkan terima kasih khususnya kepada Dinas Bina Marga Provinsi Jabar dan Kades Pananjung atas kerjasama apiknya.” Tuturnya. (ER)***