Jelang Lebaran Sejumlah Jalur Mudik Dibenahi, Wabup: “Kita Siapkan Anggaran Rp 16 Miliar”

PROSES perbaikan lajur jalan di kawasan Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut terus digenjot jelang Idul Fitri 1438 H-2017, Senin (12/6/17)/ foto: Andriawan/GE.

GARUT, (GE).- Menyambut musim mudik Idul Fitri 1438 H atau lebaran tahun ini (2017) pemerintah terus menggenjot pembangunan beberapa ruas jalan utama. Pemerintah daerah (Pemda) Garut sendiri melalu Dinas Binamarga terus membenahi dan membangun infrastruktur jalan, khususnya di kawasan selatan Garut.

Untuk membangun sejumlah jalur provinsi dan jalur nasional, Pemda Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 16 miliar. Dengan anggaran belasan miliar tersebut, pemerintah menargetkan pembanguan sejumlah jalur alternatif bisa diselesaikan H -7 ldul Fitri.

Menurut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, pembanguan dan pembenahan sejumlah ruas jalan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan di sejumlah titk. Perbaikan beberapa ruas jalan ini variatif, mulai dari penambalan jalan berlubang hingga peninggian jalan untuk mengantisipasi genangan banjir.


“Kita targetkan sebelum lebaran supaya bisa dipakai, Jadi kita terus genjot bagaimana supaya bisa selesai, karena memang jalan di kita ini bukan hanya untuk dipakai warga Garut. Namun jalur lintasan menuju Tasikmalaya, Ciamis, dan Jawa Tengah, termasuk jalur alternatif. Insya Alloh, kita yakin yang kita perbaiki harus bisa dipakai untuk mudik tahun ini. Anggarannya untuk perbaikan secara rutin tahunan kita siapkan 16 milIar rupiah,” ungkapnya, Senin (12/6/17). (Andriawan)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI