Jelang Lebaran Harga “Si Melon” Melambung, Warga Malangbong Bingung

Warga tampak antri di pangkalan gas milik H.Osman, Jalan Raya Malangbong- Wado atau Pasar Kolot, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (13/6/17)/ foto: TAF/GE.

GARUT, (GE),- Beberapa hari menjelang tibanya hari raya Idul Fitri 1438 H (2017) Harga gas 3Kg (Si Melon) kembali melambung. Selain harganya relatif mahal, gas bersubsidi ini juga dibeberapa wilayah langka.

Kelangkaan Si Melon ini salah satunya terjadi di kawasan utara Kabupaten Garut, tepatnya di Kecamatan Malangbong dan sekitarnya.

Dari pantauan “GE” di pangkalan H.Osman yang berlokasi Jalan Raya Malangbong- Wado atau Pasar Kolot, tampak antrian warga yang berebut gas 3 Kg. Menurut Jajat Suryana, salah seorang sekitar, sudah dua pekan terakhir di wilayah malangbong dan sekitarnta gas 3Kg mengalami kelangkaan.


“Pokoknya bingung, sudah dua pekan ini gas 3kg seolah hilang.Jikapun ada persediaannya terbatas dan mahal,” keluhnya, Selasa (13/06/17).

Dikatakannya, selain langka gas di beberapa wilayah di kecamatan Malangbong harganya mencapai Rp 30.000 per tabung. (TAF Senopati/GE) ***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI