Jelang Iedul Fitri, Sejumlah BUMN Gelar Bazar

SEJUMLAH warga tampak mengantri saat membeli paket sembako murah pada bazar yang diselenggarakan BUMN di Alun-alun Otista, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Jumat (24/6/2016).*

KOTA,  (GE). –  Jelang Idul Fitri, ratusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah (bazar) selama sehari,  Jum’at (24/6/16), di Alun alun Kota Garut. Selain pasar murah berupa sembako, dalam kegiatan yang dimobilisasi oleh Kementerian BUMN ini juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam siaran pers yang diterima “GE” selain di Garut kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 538 kabupaten/kota. Sembako senilai Rp 150 ribu itu dijual senilai Rp 25 ribu per paket. Setiap paket berisikan 10 kilogram beras, dua kilogram gula, dan dua liter minyak goreng.

Di Kabupaten Garut, pasar murah tersebut menyediakan 3.500 paket sembako. Selain pemberian paket sembako, sejumlah BUMN juga memberikan bantuan. Menteri BUMN dan 118 Direktur Utama BUMN pun dijadwalkan menghadiri kegiatan tersebut.

Ucheu (39), warga kecamatan Garut Kota mengaku gembira dengan adanya paket sembako murah. Apalagi di tengah mahalnya sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah tadi dapat beras, minyak goreng sama gula. Harganya juga murah. Kalau beli ke pasar bisa Rp 100 ribu lebih,” ucap Ika di Alun-alun Garut, Jum’at pagi, di lokasi kegiatan. (Slamet Timur)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN