Jelang HUT RI Pedagang Bendera Bisa Raup Untung Rp 700 Ribu Sehari

PEDAGANG bendera tampak menggelar barang dagangannya di trotoar kawasan Jalan A. Yani, Garut kota, belum lama ini./Foto: Andri/GE.

GARUT, (GE).- Mejelang peringatan Hari Ulah Tahun (HUT) kemerdekaan RI merupakan saatnya “marema” bagi para pedagang bendera dan atribut utnuk acara Agustusan. Para pedagang musiman di beberapa kawasan Kabupaten Garut yang menjual bendera merah putih, umbul-umbul dan sejenisnya sejak dua mingguan sebelum hari H Perayaan mulai ramai menjajakan barang dagangannya.

Menurut pengakuan beberapa pedagang di kawasan perkotaan Garut, keuntungan dari berjualan bendera dan sejenisnya ini cukup lumayan. Sebagian pedagang ada yang mengaku bisa meraup keuntungan hingga RP 700 ribu dalam seharinya.

Bagi para pedagang musiman, momentum HUT kemerdekaan RI merupkan berkah tersendiri. Dengan berjulanan benedra menjelang perayaan HUT RI ini keuntungannya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hingga beberapa bulan.


“Tahun sekarang cukup lumayan, jika dibaningkan tahun lalu (2016/red.). Alhamdulilah lumayan, penghasilan perhari bisa sampai Rp 700,” tutur Suprianto, salah seorang pedagang bendera yang dijumpai “GE” beberapa hari yang lalu.

Selain menjual bendera berbagai ukuran, para pedagang musiman ini juga menjula berbagai corak umbul-umul dengan harga variatif. Para pedagang menjual bendera mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp  125 ribu per buah. Sementara untuk umbul umbul atau bandir dijual mulai Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu per 10 meter. (Andri)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI