Jasad Bocah Berusia 4 Tahun yang Terseret Arus Sungai Cimanuk itu Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad Muhammad Rajib Alfares, bocah berusia empat tahun yang dinyatakan hanyut Rabu (1/3) sore kemarin ditemukan tak bernyawa.*

GARUT, (GE).- Tim SAR akhirnya menemukan jasad Muhammad Rajib Alfares, bocah berusia empat tahun yang dinyatakan hanyut Rabu (1/3) sore. Humas Basarnas Bandung, Joshua, mengatakan, saat ditemukan korban sudah tak bernyawa.

Menurut dia, korban ditemukan di Sungai Cimanuk kawasan Desa Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Derasnya arus air, membuat korban yang tinggal di Kampung Depok, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut hanyut sejauh puluhan kilometer.

“Korban ditemukan di daerah Desa Wado, Kecamatan Wado, Sumedang, dalam kondisi meninggal,” kata Joshua, Kamis (2/3/2017).


Dijelaskan Joshua, tim SAR membagi tugas dalam operasi pencarian itu. Pertama, tugas pencarian dilakukan di area persawahan dan kolam ikan milik warga.

“Kedua menyusuri saluran irigasi Desa Sirnagalih hingga Desa Sukahati. Karena korban sudah ditemukan, maka operasi pencarian ditutup,” ujarnya.

Jasad korban dalam keadaan tertelungkup saat ditemukan. Mobil ambulans dari Puskesmas Cilimus membawa jenazah korban untuk diantarkan ke rumah duka.

Sebelumnya, Rajib dilaporkan hilang setelah mencoba mengambil sandal miliknya yang masuk ke dalam parit di kawasan Kampung Depok, Bayongbong, pada Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Nahas, Rajib terpeleset dan dinyatakan hilang terseret arus Sungai Cimanuk. (Farhan SN)

 

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI