“Jamparing” Bersama Camat Banjarwangi Perangi Sampah yang Tercecer

GARUT, (GE).- Sampah sesuatu hal yang tidak bisa dianggap remeh oleh kita. Tumpukan benda ini membuat lingkungan tidak nyaman, bahkan bisa menjadi sumber penyakit. Disamping itu sampah juga bisa menunjukkan jati diri orang berada di lingkungan sekitar.

Apakah peka dengan kebesihan atau orang -orang tersebut sama sekali tidak peduli dengan kebersihan?

Terkait dengan hal ini, kelompok pecinta alam yang ada di Kecamatan Banjarwangi “Jamparing” bersama Camat Banjarwangi, Kabupaten Garut dan para tokoh masyarakat lainnya, pada Rabu (5/7/17) lalu, melakukan aksi bersih-bersih dengan melaksanakan kegiatan membuang dan membakar sampah-sampah yang bertebaran. Khususnyadi sekitar pinggir ruas jalan antara Kampung Ciwirang- Alun-alun Desa Banjarwangi.


Ketua Kelompok Pecinta Alam Jamparing, Ridwanulloh,S.Ag., menuturkan, kegiatan buang dan bakar sampah ini terinspirasi dengan banyaknya para tamu dari luar Kecamatan Banjarwangi yang ingin menikmati keindahan alam sekitar sungai Cikaengan.

“Kalau sungainya banyak sampah dan kotor sudah tentu para penikmat alam bakal tidak nyaman. Maka,kebersihan Jalan Raya dan sungai Cikaengan harus bersih. Dengan demikian tamu akan betah berwisata,” ungkapnya.

Sementara, Camat Banjarwangi, Drs. Enjang Juanda, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Kelompok Pecinta Alam Jamparing yang telah menjadi pelopor aksi pembersihan sampah ini.

“Kegaiatan ini sangat positif dan menginspirasi kita untuk menyatakan perang melawan sampah-sampah yang ada di tiap-tiap kampung,” katanya.

Dijelaskannya, untuk aksi kebersihan ini, pihaknya mengajak para kepala desa sekitar untuk menyisihkan anggaran khusus untuk kebersihan.

“Insya Alloh, kalau sampah dibuang ditempatnya dengan tertib warga masyarakat akan aman dan nyaman.Semoga dengan kegiatan buang dan bakar sampah ini, lingkungan Yang ada di Kecamatan Banjarwangi lebih nyaman dan sehat,” Ujar Enjang. (H.Uloh)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI