Jalur Garut -Tasik Sempat Terhambat Pohon Tumbang

Akibat hujan deras diiringi angin kencang yang mengguyur Kabupaten Garut pada Minggu (13/12/2015), sebuah pohon tumbang di jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Garut, dan Tasikmalaya.

Sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia pun hancur akibat berada dibawah pohon tumbang tersebut, tetapi tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski akibat kejadian ini jalanan sempat tersendat.

Kejadian ini terjadi tepatnya di Kampung Tarikolot, RT. 02, RW. 07, Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, sekitar pukul 14.30 wib.

“Mobil tersebut dikendarai sopirnya saat kejadian ini terjadi, namun beruntung si sopir selamat, karena tidak menimpa langsung bagian atap dari mobil,” kata Feri (33) salah seorang saksi.

Feri mengatakan akibat kejadian ini jalanan pun menjadi macet, karena ruas jalan tersebut tidak terlalu besar untuk dilewati, namun akhirnya petugas dari berbagai instansi pun datang ke lokasi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bachtiar Joko, menurutnya sopir kendaraan yang tertimpa pohon tersebut diketahui bernama Asep Sopian.

“Untuk Daihatsu Xenia yang yang dikemudikan sopir, menggunakan plat dengan nomor Z 1576 DO, dan tak lama setelah laporan pohon tumbang ini, pihak Kepolisian pun datang ke lokasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk lakukan evakuasi,” katanya.

Kepolisian pun kata Joko langsung melakukan gatur lalu-lintas di lokasi, namun beruntung proses evakuasi tidak berlangsung terlalu lama, sehingga jalanan pun tak lama bisa kembali dilalui secara normal.

Dengan demikian Joko mengimbau, kepada masyarakat, umumnya di Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Garut untuk lebih berhati-hati berkendaraan saat hujan turun lebat, karena musibah seperti pohon tumbang bisa terjadi kapan saja. Idrus Adriawan***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN