Jalan Rusak Menuju Tempat Wisata Situ Cibereum Garut

Foto : Ilustrasi.***

Yth. Redaksi Garut Express

Pada Minggu, 12 Maret 2017, saya bersama kawan fotografer dari luar kota berekreasi ke Situ Cibereum. Kekecewaan saya timbul karena sampai saat ini pemerintah kurang memperhatikan jalan menuju tempat tersebut. Kesulitan menuju tempat ini yaitu tidak adanya penunjuk arah dan jalanan yang rusak, sehingga mengakibatkan kendaraan khususnya mobil sulit untuk memasuki kawasan Situ Cibereum.

Jika jalan menuju Situ Cibereum mudah untuk di akses, saya yakin tidak akan menjadi masalah. Tetapi rusaknya jalan dan tidak adanya penunjuk arah, membuat pengunjung kebingungan untuk sampai ke tempat tersebut. Karena tidak adanya pemukiman dan rute jalan menuju kawasan tersebut.


Sering kali pengunjung kebingungan meskipun telah diberi petunjuk oleh penjaga di pos pertama saat akan memasuki kawasan tersebut. Sebagai objek wisata, sekaligus tempat yang memiliki keanekaragaman mahluk hidup yang hampir sulit untuk ditemukan dan sudah langka, khususnya oleh para pecinta photography. Jangan membuat pengunjung kecewa akibat akses jalan yang sulit, terutama bagi mereka yang memiliki tujuan untuk melakukan rekreasi bersama keluarga dan kerabatnya.

Pemerintah sebaiknya segera melakukan tindakan untuk melakukan perbaikan jalan menuju situ cibereum. Agar para pengunjung khususnya dari luar kota tidak merasa kesulitan mengakses jalan menuju tempat wisata situ cibereum. Jangan menunggu orang-orang kecewa, selagi masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, tunggu apalagi.

Alki Diyasmar
Jl. Pahlawan Dalam No. 8, Tarogong Kidul

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI