Jalan Berlubang Picu Kecelakaan Lalu Lintas

GARUT, (GE).- Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami kerusakan dan berlubang. Kondisi ini kerap memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terutama menimpa para pengemudi kendaraan roda dua.

Dari hasil pengecekan lapangan yang dilakukan Satlantas Polres Garut, ditemukan terdapat jalan rusak atau berlubang tersebar di jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten. Beberapa titik jalan rusak terdapat di jalur utama Leles-Kadungora, Lebak Jero, kawasan jalan di Banyuresmi, Cibatu, Samarang, dan jalan nasional Limbangan-Malangbong.

“Kondisi jalan yang rusak itu sudah kami laporkan ke dinas terkait untuk segera diperbaiki,” ujar Kasatlantas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa, kepada wartawan, Senin (16/4/18).


Selain kondisi  jalan yang rusak, kata Erik, juga dibeberapa titik tertentu tidak ada marka jalan. Akibatnya, kalau pengendara tidak berhati-hati saat mengemudi,  juga bisa menimbulkan kecelakaan.

Erik berharap, kondisi jalan yang rusak di wilayah Garut segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, provinsi, pemerintah pusat sebelum Hari Raya Lebaran.

“Sekarang mau hari raya pengerjaan jalan harusnya lebih awal, jangan mendadak,” tandasnya.

Erik juga menambahkan, selain akibat jalan rusak, kasus kecelakaan juga banyak disebabkan oleh kondisi  kendaraannya, seperti tidak berfungsinya rem, dan sebagainya. (MHI/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI