Jalan Berlubang di Kawasan Sucinajara Dikeluhkan Warga

GARUT, (GE).- Bagi warga Kampung Sadang, khususnya warga yang tinggal disepanjang jalan menuju kantor Kecamatan Sucinaraja, Garut, nampaknya sudah terbiasa menyaksikan pemandangan jalan berlubang, terlebih saat musim hujan. Tidak adanya saluran drainase di kedua sisi badan jalan diduga menjadi pemicu semakin banyaknya jalan yang berlubang.

Selain terganggunya lalulintas, wargapun harus bekerja ekstra untuk membersihkan semburan air yang masuk ke dalam rumah. Di sepanjang jalan Sucinaraja, memasuki musim hujan ini sejumlah lubang terus bertambah. Kedalaman lubang lubang di jalanan ini mencapai 10-20cm. Kondisi ini tentunya bisa membahayakan pengguna jalan.

“Jika tak hati hati melewati ruas jalan ini, pengguna dikhawatirkan terperosok apalagi menjelang hari mulai gelap atau saat lubang jalan tertutup genangan hujan.” Tutur Abdur, salah seorang yang biasa melintas jalan ini.


Abdur mngakui pernah menjadi korban, saat melintas di jalanan yang berlubang ini. Ia berharap pemerintah segera membenahi sistem drainase dan jalan di kawasan Sucinaraja ini, sebelum kembali menelan korban.

” Ieu téh ti baheula jalan reksak kieu. Ayeuna ngalangkung deui masih kieu kénéh wé. Apalagi kalau habis hujan deras, repot banjir kejalan pak. Mudah mudahan pemerintah segera menaggapi keluhan warga ini, sebelum menelan korban,” harapnya, Sabtu (31/12/2016). (Doni MS)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI