Jalan Berlubang Dekat Rumah Bupati Garut Menelan Korban

GARUT, (GE).- Jalan berlubang dekat rumah Bupati Garut, Rudy Gunawan menelan korban. Seorang pengendara sepeda motor terjatuh saat melindas aspal berlobang persis di Jalan Raya Wanaraja depan Kantor Bank Sinarmas.

“Waktu itu pengendara sepeda motor dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sedang masuk ke dalam lubang jalan. Kemudian pengendaranya jatuh membentur aspal,” ujar saksi mata, Anton (39) kepada GE di lokasi kejadian, Selasa (20/12/2016).

Korban kecelakaan, kata Anton diketahui namanya Agus Koswara warga Kecamatan Sukawening. Saat itu, korban akan berangkat ke Nagreg Bandung.


Saat kejadian sekira pukul 19.20 WIB kondisi jalan gelap karena tak ada penerangan jalan. Sehingga lubang yang cukup dalam tak terlihat oleh korban.

Kini, kata Anton, kondisi korban sedang menjalani perawatan di Puskesmas Wanaraja. Korban mengalami luka serius di bagian kepala.

Menurut Anton, jalan berlobang di daerah itu sudah satu bulan dibiarkan menganga membahayakan para pengguna jalan. Padahal lokasinya hanya 100 meter dari kediaman Bupati Garut Rudy Gunawan.

Selain di Wanaraja, kata Anton, jalan berlubang pun terdapat di Ciparay Kecamatan Karangpawitan. Setiap hari para pengguna jalan ke Karangpawitan terjebak kemacetan selama berjam-jam. Bahkan kemacetan selalu mengular hingga ke kawasan Bundaran Suci.

Ia berharap, Pemkab Garut segera bertindak mengatasi jalan berlubang di sejumlah jalan protokol di Garut. Sebelum merenggut korban jiwa para pengguna jalan. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI