Jaket Gunung Buatan Warga Garut Diminati Wisatawan Asing

GARUT, (GE).– Datangnya musim libur panjang menjadi berkah tersendiri bagi sebagian warga Garut. Bagaimana tidak ? Garut yang dikenal sebagai kota wisata dengan objek wisata nan memikat seperti gunung dan pantainya, mampu menarik minat wisatawan untuk singgah di Kota ini.
 
Hal ini berdampak terhadap industri rumahan yang memproduksi berbagai macam kebutuhan liburan di Kota Garut. Tak hanya dodol, dan jaket kulit yang laris diburu wisatawan, jaket gunung asli buatan Garut juga laris dipasaran.
 
Menjelang libur panjang hari Natal dan tahun baru 2017, para pengusaha Jaket Gunung mulai kebanjiran pesanan. Tak hanya produk-produk buatan luar negeri, ternyata Garut sendiri mempunyai brand lokal asli buatan pemuda kota intan.
 
Salah satunya ada di Jl. Merdeka, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Jelang musim liburan kali ini, mereka kebanjiran pesanan dari para wisatawan lokal.
 
“Jelang hari libur ini, kami sangat kewalahan menerima pesanan dari para wisatawan yang ingin mendaki gunung, kenaikannya hampir 50% dari hari biasa. Kalau biasa kami bikin 80 pieces, kini kami bisa bikin hingga 400 pieces/hari,” ungkap salah seorang pemilik brand jaket asli Garut North Of The Ridge, Iqbal Kusumah, kepada tim GE Selasa (20/12/2016) pagi.
 
Masih menurut Iqbal, tak hanya para wisatawan lokal, wisatawan dari mancanegara juga sudah jauh-jauh hari memesan jaket, yang dipersiapkan untuk liburan mereka.
 
“Kemarin sempat ada wisatawan dari Inggris yang kontek saya via Email, katanya pengen pesan jaket untuk naik gunung, karena dia ingin liburan ke Garut,” ucapnya.
 
Iqbal juga menambahkan, kelebihan produk yang dibuat oleh industrinya adalah dari segi model dan kekuatan bahan.
 
“Disini kami produksi jaket yang memiliki kekuatan bahan yang sangat bagus, dan model yang terus kami sempurnakan. Dari segi harga juga kami jauh lebih murah dari brand-brand luar negeri,” pungkasnya.(Memphis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI