Jajaran Polres Garut Temukan Identitas Penemuan Kerangka Mayat di Papandayan

MAPOLRES, (GE).- Misteti kerangka manusia yang ditemukan di hutan lereng Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, mulai menemui titik terang. Pihak Kepolisian Resor (Polres) Garut telah menemukan sejumlah barang  bukti berikut identitas di sekitar tulang belulang.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon menyebutkan, pihak kepolisian mengamankan sejumlah bukti berupa pakaian dan KTP. Pada KTP, tertera identitas atas nama Komarudin, kelahiran Bandung 11 Juli 1959, warga Jalan Sukaraja II RT02/06, Desa Sukaraja, Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

“Pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas temuan tulang belulang yang diduga kerangka manusia ini. Kita akan memastikan identitas sesuai yang tertera pada KTP. Sebab, belum tentu KTP ini milik korban yang menjadi kerangka tersebut,” jelas Ridwan, Sabtu (20/8/2016).

Dengan demikian, secara hukum, pihak kepolisian masih menetapkan kerangka yang ditemukan ini sebagai mayat tak beridentitas. Kerangka tersebut ditemukan oleh Polisi Hutan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah V Jawa Barat, Asep Rusjana (55), saat melakukan patroli di kawasan hutan lindung Gunung Papandayan, wilayah hukum Polsek Pamulihan.

“Adapun pakaian yang ditemukan dan kami amankan diantaranya adalah celana panjang berwarna biru, kaos kerah warna putih list hijau, celana pendek warna hitam, topi label SMP, dan sandal karet,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kematian dan kapan korban meninggal. Sebelumnya, Kapolsek Pamulihan AKP Dudu mengatakan, lokasi kerangka tersebut berada di hutan lereng Gunung Papandayan, yang berjarak sekitar 12 km dari kawah.

“Belum bisa dipastikan apakah kerangka ini adalah warga sekitar, atau pendaki, atau apa. Terlebih, lokasi penemuan kerangka ini juga dekat dengan Bandung, yaitu ke arah barat masuk wilayah Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung,” jelas Dudu. (Slamet Timur).****

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN