Jajakan Gelang Palu Arit, Pedagang Berinisial K Ditangkap Polisi…

PEMUDA berinisial K saat diperiksa di Mapolsek Bayongbong. Barang dagangannya berupa gelang berlogo palu arit disita polisi. (Mempis/GE)***

GARUT, (GE).- Gara-gara memajang gelang berlogo palu arit pada lapak dagangannya, seorang pemuda berinisial K, warga Kampung Radug Hilir, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diperiksa aparat Polsek Bayongbong. Pedagang aksesori di Pasar Malam Kecamatan Bayongbong itu mencoba memajang gelang kulit berhias gambar palu arit terbuat dari logam, yang merupakan simbol organisasi terlarang PKI di antara barang dagangannya.

Kapolsek Bayongbong, AKP Bambang Supriyono, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pedagang berinisial K tersebut mendapatkan gelang berlambang palu arit tersebut dari pedagang lainnya.

“K ini kita amankan Jumat (3/2/17) lalu, setelah sebelumnya anggota Koramil Bayongbong menyerahkannya kepada kami. Ia mengaku mendapatkannya dari temannya, dan berniat menjual kembali, namun tidak laku,” ungkap Kapolsek, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (8/3/17).


Bambang mengatakan, sebelumnya sang pedagang sempat dimintai keterangan terlebih. Namun K mengaku tidak mengetahui gelang berlambang palu arit tersebut dilarang oleh negara.

“Sempat kami mintai keterangan dulu, tapi dia polos dan mengaku tidak tahu bahwa itu dilarang. Akhirnya kami mengembalikan beliau keesokan harinya,” ungkap Kapolsek.

Dari tangan pedagang tersebut, polisi menyita sebanyak dua unit gelang berlambang palu arit, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Memphis)***

 

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI