Jaga Stamina, Danrem 062/TN Gelar Gowes Bersama Anggotanya

KOTA, (GE).- Komando Resort Militer 062/Tarumanagara menggelar kegiatan berolahraga bersama anggotannya. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kebugaran dan stamina anggota TNI di jajaran Danrem 062/TN.

Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Olahraga ini juga tak kalah besar manfaatnya dari olahraga berjalan kaki, jogging bahkan aerobik.

Kegiatan Gowes bersama ini juga diwarnaia dengan pemberian bingkisan bagi anggota yang berulang tahun. Agenda berolahraga di lingkungan Korem 062 ini merupakan agenda rutin tiap bulan dengan harapan terjalin ikatan yang kuat antar pimpinan dengan anggotanya. Jum’at (29/1/2016).

Danrem 062/TN Kolonel Inf Sudarmadi, S.Sos, mengatakan, kegiatan bersepeda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota Korem 062/TN, dengan tujuan untuk membina fisik dan terutama untuk menjaga kesehatan prajurit guna menunjang dan meningkatkan kinerja di tahun 2016. “Ya, Untuk kesekian kalinya gowes bersama ini dilaksanakan dengan rute dan tempat yang berbeda-beda sekaligus melaksanakan patroli wilayah.” Tegasnya.

Dikatakannya, manfaat bersepeda bagi kesehatan tidak diragukan lagi. Mengayuh sepeda biasa atau statis, merupakan latihan yang sangat baik untuk meningkatkan kebugaran, pada saat yang bersamaan sistem persendianpun akan menjadi lebih lentur.

“Olah raga ini memberikan pilihan beban dan tingkat kesulitan yang berbeda sehingga daya tahan yang dibutuhkanpun berbeda-beda. Dari yang dikayuh secara perlahan hingga balapan dengan kecepatan yang sangat tinggi (sprint). Oleh karena itu setiap orang dari tingkatan umur dan kebugaran yang berbeda, bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan yang sangat menyenangkan ini, terutama apabila dilakukan bersama teman dan keluarga.”Ungkapnya.

Dikatakannya, bersepeda secara teratur dapat membantu menghindari dan mengontrol banyak jenis penyakit, seperti obesitas, kelainan jantung dan radang sendi. Olah raga yang “low impact” ini (tidak rawan cedera), merupakan cara yang “hemat energi” untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, karena untuk menempuh jarak satu kilometer, memerlukan energi yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan berjalan kaki.

“Mungkin hal itulah yang menjadikannya speda ini sebagai alat transportasi yang paling popular.” Tegasnya.

Selain Gowes untuk kesehatan dan kebugaran, pada kesempatan ini juga Danrem 062/TN melaksanakan silaturahim kepada Ketua ISSI Kabupaten Garut Yudi Lasminingrat, juga memberikan dukungan moral kepada atlit speda Kabupaten Garut untuk meraih mendali Emas PON XIX 2016. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN