Jaga Kondusifitas Ibadah Ramadhan, Kapolsek Caringin akan Terus Merazia Petasan

Foto rangkaian kegiatan razia dan barang bukti petasan yang berhasil diamankan Kapolsek Caringin, AIPDA Sularto saat melakukan razia di beberapa pasar kawasan Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, beberapa hari yang lalu.

GARUT, (GE).- Sebagai wujud kepedualiannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di bulan suci Ramadhan 1438 H – 2017, Forum komunikasi pimpinan (Forkopim) Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut intensif melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Demikian diungkapkan Kapolsek Caringin, Kabupaten Garut, AIPDA Sularto, kepada garut-express.com melalui broadcast nya, Kamis (1/5/17).

“Memasuki bulan suci Ramadan tahun ini (2017) kami jajaran Polsek Caringin bekerjasama dengan Satpol PP akan terus melakukan razia pekat dan razia petasan. Kita melakukan ini semua untuk menjaga kondusifnya ibadah di bulan suci Ramadhan,” kata AIPDA Sularto.


Diungkapkannya, dari hasil razia di kawasan Pasar Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, petugas berhasil mengamankan 8500 butir petasan berbagai ukuran. Menurutnya, semua barang bukti yang berhasil disita akan diserahkan ke Polres untuk dimusnahkan.

Menurut Sularto, kegiatan operasi ini akan terus dilakukan setiap jadwal hari buka pasar di 4 Desa, yang meliputi Desa Purbayani( Selasa dan Sabtu), Sukarame( Kamis), Caringin(Jumat) dan desa Samudrajaya(Jum’at).

“Disamping itu, kami juga selama Ramdan terus mempererat silaturajmi dengan masyarakat. Salahsatunya dengan kegiatan tarawih keliling (Tarling) yang sudah djadwalkan di tiap DKM,” katanya.

Ditegaskannya, pihak Kecamatan Caringin menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual,membeli dan menyulut petasan karena dapat mengganggu umat Islam yang tengah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Razia ini juga kita lakukan untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan akibat petasan,” tandasnya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI