Jabatan Sekda Diperpanjang, Iman Tepis Tudingan akan Terjun dalam Kancah Politik

GARUT, (GE).- Banyak kalangan yang menduga Sekretaris Kabupaten Garut, H. Iman Alirahman akan terjun ke dunia politik. Namun tampaknya tudingan itu tak mendasar. Apalagi, saat ini jabatannya sebagai Sekda kembali diperpanajang sampai 01 Juli 2019.

“Saya masih tetap berjalan pada rel yang saat ini ditugaskan untuk menjadi Sekda Garut. Bahkan belum lama ini, tim Pansel menyatakan saya masih layak untuk diperpanjang hingga Batas Usia Pensiun (BUP) pada 01 Juli 2019,” kata Sekda saat ditemui di Kantor BAPPEDA Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Selasa (1/8/17).

Sekda, mengakui jika jabatannya memang akan diperpanjang hingga 2019. Berdasar hasil evaluasi kepada dirinya dan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), perpanjangan bisa dilakukan hingga memasuki umur 60 tahun.


“Jika memang ditugaskan saya siap saja,” ujar Iman.

Namun menurutnya, meski sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) diperpanjang, tidak menutup kemungkinan satu tahun berikutnya diberhentikan jika memang sudah tak layak lagi. Pasalnya, menurut, evaluasi jabatan itu dilakukan tiap satu tahun sekali.

Selain masa jabatan Sekda diperpanjang, Iman pun menyanggah jika dirinya akan terjun dalam pesta demokrasi di Pilkada 2018. Menurutnya ia tak akan terjun ke dalam politik praktis. Pasalnya sampai saat ini ia masih mengemban tugas sebagai Sekda.

“Pegawai ASN tidak boleh berpolitik praktis. Apalagi saya Sekda,” akunya.

Selain itu, Iman pun menolak jika dirinya akan mendaftarkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia menegaskan akan menuntaskan pengabdiannya menjabat sebagai Sekda hingga 2019 nanti. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI