Jabatan Kapolres Garut Berpindah Tangan, ini Ungkapan Pertama Kapolres Baru

GARUT (GE).- Jabatan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Garut telah diserahterimakan dari Kapolres lama AKBP Novri Turangga  E. SH, SIK, MH, MSi kepada AKBP Budi Setia Wiguna SIK. Kegiatan lepas sambut orang nomer satu di Polres Garut digelar meriah dengan acara adat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun garut-express.com AKBP. Budi Setia Wiguna, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Sementara AKBP Novri Turangga mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Upacara Kenal Pamit Kapolres Garut digelar di Mapolres Garut, Kamis (7/12/2017) dengan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP Dudi. Hadir dalam acara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Forkopimda, Ketua MUI, para tokoh ulama, ormas, dan pemuda.


Kepada wartawan, Kapolres Garut yang baru, AKBP Budi Setia Wiguna, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah atas kedatangannya di Polres Garut. Ia pun tak menyangka akan disambut semeriah itu.

Ia berharap kedatangannya ke Garut dapat berkontribusi kepada warga Garut. Sehingga semua warga Garit dapat merasakan keamanan dan kedamaian melalaui pelayanan yang diberikan oleh jajarannya di Polres Garut.

“Saya pun berharap, kehadiran saya dan keluarga dapat memberikan dampak positif dan suasana baru di lingkungan Polres khususnya. Lebih utamanya masyarakat Garut secara umum bisa merasakan rasa aman,” katanya.

Budi pun berharap dukungan dari semua elemen dalam menciptakan kondusivitas Kabupaten Garut. Ia meyakini tanpa dukungan semua kalangan niscaya ketentraman di wilayah hukum Polres Garut akan tercapai.

Sementara, AKBP Novri Turangga mengaku banyak kesan yang terkenang selama dirinya menjalankan tugas. Ia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan semua elemen warga Garut selama dirinya menjalankan tugas.

Novri pun berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan oleh Kapolres yang baru. Sehingga kondusivitas wilayah hukum Polres Garut bisa terjaga. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI