Istri Wabup Distribusikan Peralatan Rumah Tangga untuk Korban Banjir

TARKID, (GE). –  Mangaku agak terlambat berkunjung, Ny dr.Hani Firdiani yang juga istri Wakil Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf kepada para korban bencana banjir bandang Garut 20 September lalu. Hal ini disampaikan saat berkunjung dan membrrikan bantuan bersama  tim penggerak PKK Kabupaten ke lokasi bencana di Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (12/10/16) siang.

Menurut Ny. Hani, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bantuan logistik kepada korban bencana berupa kebutuhan alat rumah tangga bagi keluarga korban yang dinilai masih sangat membutuhkan, khususnya di Kampung Karangmulya, RT 04 RW 01, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

“Ini kegiatan PKK Kabupaten untuk memberi bantuan khususnya yang berkaitan dengan ibu-ibu, seperti magiccom dan peralatan rumah tangga lainnya,” ujar Hani.


Ny Hani menyatakan permohonan maafnya karena kunjungannya bisa dibilang agak terlambat. “Saya bersama tim penggerak PKK mohon maaf baru bisa berkunjung ke daerah ini karena tim tiap hari berkunjung ke lapangan.  Allhamdulillah bantuan ke Kabupaten Garut cukup banyak, dan kita harus bersyukur dengan banyaknya bantuan ini. Ini baik sekali, sebagai sikap mulia yang selalu mendahulukan orang lain yang kekurangan dan membutuhkan bantuan. Semoga bencana ini menjadikan kita sebuah hikmah dan pelajaran.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ny. Erni (56) warga Karngamulya menyatakan kegembiraannya atas kunjungan dan pemberian bantuan tersebut.  “Terima kasih kepada ibu wakil atas bantuannya. Abdi waktos kajantenan pas gugah tabuh 11 wengi, cai tos ka lelebet bumi tos sameter,  magic com sareng katel, oge parabot anu sanesna ngalayang dina cai,” ujar Erni, berkisah.

Sekedar diketahui, dari data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, hingga berita ini dilansir, jumlah korban banjir bandang luapan sungai Cimanuk tersebut, yang masih tinggal di pengungsian sebanyak 302 kk atau 1.118 jiwa. Mereka menempati enam lokasi, yakni, Rusunawa Gandasari, Islamic Center, Asrama Transito, Local Education Center, Bale Paminton dan Rusun Musadaddiyah. (Slamet Timur). ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI