Irjenpol Arkian Lubis Ajak Warga Garut Realisasikan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Suasana tabligh akbar yang digagas FUI, di Alun-alun Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabuapten Garut, Kamis (19/10/17)./foto: Fauzani/GE.

GARUT, (GE).- Kepala Koordinator Binaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Irjenpol Arkian Lubis mengajak seluruh warga Garut merealisasikan ajaran Islam amar ma’ruf nahyi munkar dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Arkian Lubis saat menjadi pembicara saat gelaran tabligh akbar yang digagas FUI (Forum Umat Islam) Jabar dan Pontren Miftahul Huda Al Burhaniyyah di Alun-alun Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabuapten Garut,  Kamis (19/10/17).

Tabligh akbar tersebut mengangkat tema “Menyatukan Umat Islam Demi Menjaga Keutuhan NKRI”.  Arkian mengatakan bahwa, amar ma’ruf nahi munkar akan menjadi benteng kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Menjalankan amar ma’ruf mahyi munkar ummat Islam tak akan terjebak ke dalam hal-hal yang akan meresahkan dan melanggar hukum,” ujarnya.

Arkian menegaskan, dengan amar ma’ruf nahi munkar. Anak-anak tidak akan terhipnotis atau terlena otak dan pikirannya sehingga melupakan diri sendiri, orang tua bahkan keluarga dengan ikut serta menjadi bagian dari kaum radikalisme.

Dalam acara tersebut Arkian menjelaskan terbitnya Surat Edaran Ujaran Kebencian. Menurutnya, surat edaran tersebut terbit karena melihat fakta di lapangan hubungan antar ummat beragama sekarang mulai agak jauh akibat merajalelanya ujaran kebencian.

“Dalam tabligh akbar ini, mari kita berdoa supaya info hoax dan ujaran kebencian, radikalisme, ajakan kejahatan diberantas oleh Polri, para ulama santri dan masyarakat” Pungkasnya. (Fauziani)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI