Investor Datang, Objek Wisata Gunung Papandayan Akan Dipercantik

CISURUPAN, (GE).- Dalam waktu yang tidak lama lagi salah satu destinasi wisata alam favorit di Kabupaten Garut, yakni Gunung Papandayan yang berlokasi di kawasan Kecamatan Cisrurupan, Kabuoaten Garut, Jawa Barat akan “berubah wajah.”

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Garut, Budi Gangan, kepada wartwan, belum lama ini. Budi mengatakan, bahwa memang selama ini kawasan objek wisata pegunungan ini terkesan kumuh karena tidak didukung insfratruktur yang memadai.

Dikatakannya, untuk mempercantik kawasan gunung Papandayan ini, pihaknya memastikan akan mendatangkan investor yang ahli di bidangnya. Investor yang dimaksud Budi adalah investor yang telah sukses mengelola Objek Wisata Gunung Tangkuban Parahu di Bandung.

“Izin pengelolaan dan bentuk kerjasamanya sudah disepakati antara pihak knvestor dan pemangku kepentingan, baik dengan BKSDA sebagai yang memiliki kawasan wisata alam Gunung Papandayan dan juga dengan Pemkab Garut.” Jelasnya.

Meski tidak akan mendapatkan keuntungan secara langsung dari pengelolaan Objek Wisata Gunung Papandayan yang dikelola pihak swasta tersebut, tetapi ada keuntungan lainnya yang akan berdampak bagi masyatakat setempat.

“Masyarakat di kawasan Gunung Panadayan atau di luar kawasan akan diberdayakan secara ekonomi dengan difasilitasi oleh pihak investor.” Tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN