Insiden Galian Pasir di Tutugan Leles, Polres Garut Segera Tetapkan Tersangka

Lokasi galian pasir di kawasan Leuweung Tiis, Jalan Tutugan Leles, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.***

GARUT,(GE).- Penyelidikan insiden di lokasi galian pasir Kawasan Tutugan Leles, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut berlanjut. Pihak polres Garut segera menetapkan tersangka dari kasus perizinan tambang dan kelalaian aktivitas penambangan pasir yang menyebabkan tewasnya seorang sopir truk.

“Kalau memang kelalaian pasti ada (tersangka) mengapa mengakibatkan orang meninggal dunia,” ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, di hadapan sejumlah awak media, Rabu (15/08/2018).

Menurut Budi, Polres Garut sudah menaikan status ke penyidikan terkait kasus penambangan pasir di kawasan tersebut. “Kasusnya sudah proses naik ke sidik,” katanya.


Diungkapkannya, polisi sudah memeriksa sedikitnya enam orang berstatus saksi dari kalangan orang yang terlibat dalam aktivitas penambangan tersebut. Disamping itu, kepolisian juga akan mendatangkan saksi ahli untuk menguatkan penanganan hukum kasusnya.

“Nanti akan mendatangkan saksi ahli, kita panggil dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Budi menambahkan, kepolisian selektif dalam menangani kasus untuk selanjutnya akan diekpose hasil penindakannya.”Selektif supaya tidak membias kemana-mana,” tukasnya.

Sebelumnya, diberitakan seorang sopir truk menjadi korban tewas akibat tertimpa longsoran batu dan pasir dampak dari penambangan pasir di betulan Jalan Tutugan Leles. (Tim GE)***

Editor: ER

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI