Ini Bukti Mundurnya Dua Tersangka Korupsi dari Partai Nasdem

DEWAN, (GE).- Dalam sepekan terakhir, Partai Nasdem, khususnya DPD Nasdem Kabupaten Garut diguncang prahara. Pasalnya, dua orang kadernya harus berurusan dengan hukum akibat terjerat kasus korupsi.

Sebelumnya, beberapa media massa mengabarkan, bahwa anggota DPRD Garut dari Partai Nasdem berinsial BS dan Ketua DPD Partai Nasdem Garut berinisial KM resmi ditahan pihak Kejaksaan Negeri Garut., Jumat (27/11/2015). Ke duanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan buku di Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, tahun 2010 lalu.

Walaupun kasus itu terjadi saat keduanya belum masuk di Partai Nasdem, namun sedikitnya Partai Nasdem ikut terseret dalam permasalahan ini.

Terkait kasus ini, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra, menegaskan, jika kedua tersangka ini bukan lagi kader Nasdem. “Ya, dua bulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka, keduanya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Partai Nasdem.” Tegasnya.

Dikatakannya, kini DPW tengah bersiap untuk mengganti posisi ketua DPD Nasdem yang ditinggalkan oleh KM. Disamping itu, DPW juga juga akan segera mengirimkan surat resmi kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut, agar melakukan pergantian antar waktu (PAW) untuk anggota dewan dari Nasdem yang ditinggalkan BS.

“Dalam kasus ini Nasdem tidak akan memberikan bantuan hukum kepada mereka (dua mantan kader Nasdem/ red). Ini merupakan proses hukum yang harus kita hormati,” tutur purnawirawan jenderal berbintang dua ini, menegaskan. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN